Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Auto Gemantik

Tulisan Seputar Auto Hybrid

Toyota Camry Gagal Uji Tabrak di Tahun 2013

Posted on July 31 2014 by G. Gemantik in Toyota Hybrid

Toyota Camry Gagal Uji Tabrak di Tahun 2013

http://www.consumerreports.org/cro/news/2013/12/toyota-camry-is-again-recommended-by-consumer-reports/index.htm

 

Toyota Camry Gagal Uji Tabrak di Tahun 2013, karena boneka penumpang pada bagian kepala dan kaki terlihat terjepit dan terbentu akibat gaya dorong uji test tabrak tersebut. Bila hal tersebut dianggap berhasil, mungkin Toyota Camry bisa dibilang mobil tidak aman. Seperti anda lihat gambar pada saat uji tabrak yang dilakukan pada tahun 2013. Terdapat bercak berwarna merah dibagian atas dan posisi kaki yang terjepit. 

Tapi jangan apriori dulu, namanya juga uji keamanan dan keselamatan. Bisa dibayangkan gaya bentur sebuah mobil dengan beban berkisar 1 ton lebih menubrukan diri ke dindidng tebal dengan kecepatan tinggi. Pasti hancur, hanya saja kerusakan yang dimaksud pada uji coba tabrakan tersebut, penumpang dan terutama pengemudi harus aman. 

Toyota tinggal tinggal diam, karena pastinya kamanan dan keselamatan adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi bila ingin merebut pasar global. Untuk Toyota, kegagalan pada tahun 2013 bukanlah kiamat, tapi terus terpacu untuk mewujudkan mobil aman, nyaman, mewah dengan performa layaknya mobil sedan konvensional. Hingga kemudian Toyota Camry memperoleh Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS)